CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 22 April 2009

Pahala Takut Kepada Allah SWT

Dalam sebuah Hadits Qudsi, Terdapat riwayat mengenai balasan yang diberikan Allah kepada orang-orang yang takut kepada-Nya.
Rasulullah saw bersabda, "Ada seorang lelaki yang tidak pernah berbuat kebajikan sama sekali, Lelaki itu berwasiat kepada keluarganya "jika aku mati, maka biarkan aku hingga lumat menjadi abu. Kemudian taburkan sebagian abu itu di daratan, dan sebagian lagi di laut. Demi Allah, jika Allah menghisabku, pasti dia akan mengazabku dengan azab yang tidak pernah ditimpakan kepada seorang pun di alam semesta!"
Tatkala lelaki itu meninggal, keluarganya melaksanakan apa yang telah dia wasiatkan kepada mereka. Lalu, Allah memerintahkan daratan untuk mengumpulkan abunya yang tersebar di daratan dan memerintahkan lautan untuk mengumpulkan debu yang tersebar di lautan.
Kemudian, Allah swt bertanya kepada lelaki itu (setelah dihidupkan kembali), "mengapa kau lakukan itu?" dan lelaki itu menjawab "karena aku takut kepada-Mu Tuhanku, dan Engkau lebih tahu itu".
Allah swt mengampuninya.
Sumber : Ketika Cinta Berbuah Surga (Habiburrahman El Shirazy)

Nah,, dari cerita di atas kita dapat menemukan pelajaran baru, bahwa walaupun kita tidak pernah berbuat baik kepada orang lain selama kita hidup, namun karena adanya rasa takut kepada Allah dapat membuat kita merasakan nikmatnya surga.
Meskipun dosa yang telah kita lakukan selama hidup di dunia melebihi tingginya Gunung Himalaya,, namun dalam hati kita masih memiliki rasa takut kepada Allah, maka Allah SWT akan mengampuni segala dosa yang telah kita lakukan itu.

Ambillah pelajaran dari kisah ini, bahwa Allah Maha Pengampun dan Pengasih. Dia mengampuni dosa-dosa hambanya yang tetap memiliki keyakinan adanya Allah SWT. Maka tanamkanlah sifat takut kepada Allha SWT sejak dini sebelum kita tidak dapat lagi memohon ampun kepada-Nya.

0 komentar: